Senin, 10 Agustus 2015

PETUNJUK TEKHNIS DAN PETUNJUK PELAKSANAAN KEMAH PRAMUKA 2015

PETUNJUK PELAKSANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS KEMAH PRAMUKA KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE KAB.BONE TAHUN 2015 BAB I PENDAHULUAN A. Dasar Pemikiran Kehidupan umat manusia sekarang ini secara faktual semakin hari semakin maju, ilmu dan teknologi mendorong pesatnya proses modernisasi tersebut. Modernisasi kehidupan yang dimaksud disamping membawa manfaat yang besar juga membawa dampak negatif yang tidak terpikirkan. Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan oleh proses modernisasi adalah merosotnya akhlak dan melemahnya kesadaran hukum serta semakin mendangkalnya pengetahuan agama masyarakat. Akibat dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh proses modernisasi hidup dan kehidupan masyarakat ini adalah keterpurukan masyarakat itu sendiri. Hal ini dimungkinkan karena tanpa kesadaran keagamaan yang ditopang oleh akhlak mulia maka rasa simpati, peduli, dan saling percaya diantara anggota masyarakat akan semakin menipis dan bahkan semakin kerdil. Semakin mewabahnya penyakit masyarakat yang khususnya melanda anak bangsa seperti narkoba, pornografi, minuman keras, kebut-kebutan di jalan dan masih banyaknya perilaku negatif yang ditimbulkan oleh anak-anak bangsa tercinta ini menjadi kerangka acuan KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE KAB.BONE guna melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pramuka yang tujuan akhir dari kegiatan ini nantinya adalah untuk memberikan kesinambungan bagi anggota pramuka yang berpangkalan di Perguruan Tinggi dalam mewujudkan Pramuka Sebagai Pencerdas Anak Bangsa, sekaligus mengembangkan pola hidup sehat bermanfaat dalam kehidupan keseharian generasi muda yang pada akhirnya mendukung program Pemerintah Kecamatan Sibulue dalam mewujudkan Bone Sejahtera dan Mandiri 2015.”Lain daripada itu, kegiatan ini akan diselenggarakan dengan mengikutsertakan Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sibuluie Kabupaten Bone serta Pramuka Penggalang dan Penegak yang berada di wilayah Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sibulue.Dengan demikian, KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE KAB.BONE Palembang meminta dukungan baik itu moril maupun materil dari berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut. B. Dasar Kegiatan 1. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. 2. Undang – Undang No. 12 Tahun 2010 Gerakan Pramuka 3. Program Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sibulue Kab.Bone. 4. Surat Ketua Kwarcab Bone Nomor : 011/.211.03 - A / 2015 Tanggal 16 juni 2015 TentangPeringatan hari Pramuka Ke 53 Tahun 2015 C. Maksud dan Tujuan 1. Maksud 1. Menciptakan Kaum Muda Indonesi yang Peduli lingkungan dan semangat Kebersamaan . 2. Mengembangkan rasa solidaritas terhadap sesama dalam rangka Pembangunan Kesadaran akan kepedulian Kebangsaan 2. Tujuan 1. Untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota Pramuka Se Kecamatan Sibulue 2. Mengembangkan sikap tolong menolong dengan membantu masyarakat dalam pembangunan, khususnya pembangunan dari segi moril maupun spirituil dengan membuka cakrawala berfikir positif serta turut mencerdaskan kehidupan masyarakat yang pada akhirnya akan terbentuk masyarakat yang Mandiri D. Ruang Lingkup 1. Pendahuluan 2. Petunjuk Pelaksana 3. Petunjuk Teknis Perkemahan 4. Petunjuk Teknis Kegiatan 5. Penutup BAB II PETUNJUK PELAKSANAAN 1. Nama Kegiatan Kegiatan ini bernama Kemah Bakti Pramuka KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE KAB.BONE . 2. Tema Kegiatan Tema kegiatan ini adalah Dengan KEMAH PRAMUKA KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE KAB.BONE , kita tingkatkan kreatifitas, kredibilitas, dan integritas tunas bangsa guna menyongsong masyarakat madani dalam mewujudkan Sibulue Sejahtera dan Mandirii" 3. Motto Motto dari kegiatan ini yaitu Berkarya Nyata Berbakti Bersama. 4. Waktu dan Tempat Kegiatan KEMAH PRAMUKA SIBULUE 2015 ini akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 13 - 18 Agustus 2015 yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Salampe Kelurahan Maroanging Kecamatan Sibulue Kab.Bone 5. Penyelenggara Penyelenggara kegiatan ini adalah KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE KAB.BONE 6. Pelaksana Pelaksana kegiatan ini adalah KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE KAB.BONE 7. Persyaratan Peserta a. Persyaratan Khusus a. Fee Kegiatan b. Pramuka Penggalang atau Pramuka Penegak . c. Mengisi Blangko formulir pendaftaran yang disediakan panitia - Membayar Peserta = Rp 100.000,-/ Pangkalan d. Menyerahkan Surat mandat dari Gugusdepan e. Fhoto Pramuka 3 x 4 sebanyak 3 lembar ( Warna ) f. Menyerahkan Surat Izin Dari Orang Tua g. Sehat Jasmani b. Persyaratan Umum a. Aktif digugusdepan b. Berusia 11 s.d. 21 Tahun c. Membawa perlengkapan Baktii, berupa : Cangkul, Skop, Libggis, Keranjang, Tong Sampah Dari PLastik, Kantong Plastik Besar Secukupnya,Serta Perlengkapan Pribadi, Seragam Pramuka Lengkap, Seragam Olahraga, Obat pribadi dll d. Tidak membawa senjata tajam dan obat-obat terlarang e. Membawa Bendera Cikal dan Bendera Pandu Masing-masing Regu f. Menggunakan Tenda Standar ( Tenda Regu Bukan Pasukan ) dan tidak dibenarkan menggunakan Tenda baruga atau Tenda karoro g. Bagi Peserta yang menggunakan Tenda Karoro, Baruga, dan sejenisnya tidak dinilai h. Penerimaan Tamu ditenda dapat mempengaruhi Penilaian Penataan dan Kebersihan Tenda 8. Peserta Peserta kegiatan ini direncanakan berasal dari : NO NO.KWR NO. GUDEP PANGKALAN Peserta Pembina JML PA PI Pa Pi Pa Pi 1 02 001 002 SD 218 MAROANGING 8 8 1 1 18 2 03 003 004 SD 219 MABBIRING 8 8 1 1 18 3 04 005 006 SD 220 CINNONG 8 8 1 1 18 4 05 007 008 SD 221 PATTIRO BAJO 8 8 1 1 18 5 06 009 010 SD 222 MANAJENG 8 8 1 1 18 6 07 011 012 SD 223 SUMPANG MINANGAE 8 8 1 1 18 7 08 013 014 SD 224 PATTIRO RIOLO 8 8 1 1 18 8 09 015 016 SD 225 PATTIRO SOMPE 8 8 1 1 18 9 10 017 018 SD 226 PAKKA SALO 8 8 1 1 18 10 11 019 020 SD 227 MALLUSE TASI 8 8 1 1 18 11 12 021 022 SD 228 TUNRENG TELLUE 8 8 1 1 18 12 13 023 024 SD 229 PASAKA 8 8 1 1 18 13 14 025 026 SD 230 MASPUL 8 8 1 1 18 14 15 027 028 SD 231 KALIBONG 8 8 1 1 18 15 16 029 030 SD 232 TADANG PALIE 8 8 1 1 18 16 17 031 032 SD INP 10/73 MAROANGING 8 8 1 1 18 17 18 033 034 SD INP. 6/75 LETTA TANAH 8 8 1 1 18 18 19 035 036 SD INP. 6/75 MALLUSE TASI 8 8 1 1 18 19 20 037 038 SD INP. 3/77 MASPUL 8 8 1 1 18 20 21 039 040 SD INP. 3/77 POLEWALI 8 8 1 1 18 21 22 041 042 SD INP.12/79 S. MINANGAE 8 8 1 1 18 22 23 043 044 SD INP.12/79 PAT. EIOLO 8 8 1 1 18 23 24 045 046 SD INP.12/79 PAT. SOMPE 8 8 1 1 18 24 25 047 048 SD INP.12/79 PAKKASALO 8 8 1 1 18 25 26 049 050 SD INP.12/79 TUTEL 8 8 1 1 18 26 27 051 053 SD INP.12/79 POLEWALI 8 8 1 1 18 27 28 053 054 SD INP.5/81 LETTA TANAH 8 8 1 1 18 28 29 055 056 SD INP.5/81 PAT. SOMPE 8 8 1 1 18 29 30 057 058 SD INP.5/81 MALLUSE TASI 8 8 1 1 18 30 31 059 069 SD INP.5/81 PASAKA 8 8 1 1 18 31 32 061 062 SD INP.5/81 BALIENG TOA 8 8 1 1 18 32 33 063 064 SD INP.5/81 TADANG PALIE 8 8 1 1 18 33 34 065 066 MIN PATTIRO BAJO 8 8 1 1 18 34 35 067 068 SMP NEGERI 1 SIBULUE 8 8 1 1 18 35 36 069 070 SMP NEGERI 2 SIBULUE 8 8 1 1 18 36 37 071 072 SMP NEGERI 3 SIBULUE 8 8 1 1 18 37 38 073 074 SMP NEGERI 4 SIBULUE 8 8 1 1 18 38 39 075 076 MTs PAT. BAJO 8 8 1 1 18 39 40 077 078 MTs. KAJU 8 8 1 1 18 40 41 079 080 SMA NEGERI 1 SIBULUE 8 8 1 1 18 41 42 083 0834 MTS./ MI / MA, AL-MUBARAK 8 8 1 1 18 42 43 085 086 MA KAJU 8 8 1 1 18 43 43 087 088 MTs.AL-ZAKY P.SOMPE 8 8 1 1 18 44 44 089 090 MTs. IBADURRAHMAN 8 8 1 1 18 45 45 091 092 SMP NEGERI 5 SIBULUE 8 8 1 1 18 46 46 093 094 SMP NEGERI 6 SIBULUE 8 8 1 1 18 JUMLAH PESERTA PERKEMAHAN DAN PEMBINA 368 368 46 46 828 9. Sumber dana Sumber dana kegiatan ini berasal dari : 1. Kas Kwarran Sibulue 2. Kontribusi peserta. 3. Sponsor yang tidak bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pramuka ( Tidak mengikat ) BAB III PETUNJUK TEKNIS PEKEMAHAN A. Umum Untuk memperlancar segala usaha dan kegiatan serta pengaturan KEMAH PRAMUKA 2015, diperlukan adanya suatu Petunjuk Teknis bidang Perkemahan yang disusun dengan teliti, lengkap dan baik. Suksesnya KEMAH PRAMUKA 2015 diantaranya tergantung kepada kelancaran pengaturan dan pergerakan kegiatan diperkemahan yang dilakukan oleh panitia pelaksana KEMAH PRAMUKA 2015. pelaksanaan tugas bidang perkemahan akan berhasil dengan baik, apabila tercipta satu koordinasi yang harmonis antara peserta dengan bidang-bidang panitia KEMAH PRAMUKA 2015 antara lain bidang Perkemahan, bidang kegiatan maupun sekretariat KEMAH PRAMUKA SIBULUE 2015. • Maksud Petunjuk Teknis bidang perkemahan ini dimaksudkan sebagai pedoman kerja, sarana koordinasi bidang perkemahan dengan bidang-bidang lain dalam panitia pelaksana KEMAH PRAMUKA 2015. • Tujuan Petunjuk Teknis bidang perkemahan ini dibuat dengan tujuan sebagai pedoman pelaksana kehidupan KEMAH PRAMUKA 2015 sehari-hari, keterkaitannya dengan pergerakan peserta dan tata kehidupan KEMAH PRAMUKA 2015. • Tugas Pokok Bidang perkemahan mempunyai Tugas pokok mengkoordinasikan, melaksanakan dan mengawasi segala kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan perkemahan. • Sistem Perkemahan Bentuk perkemahan KEMAH PRAMUKA 2015 dilaksanakan dengan sistem Satuan terpisah . • Fungsi Untuk dapat melaksanakan tugas pokok tersebut, bidang perkemahan berfungsi sebagai pendukung kegiatan KEMAH PRAMUKA 2015 untuk mengatur kehidupan perkemahan sehari-hari yang meliputi : a. Membentuk Pemerintahan KEMAH PRAMUKA 2015 serta menyusun tugas dan tanggung jawab Aparat KEMAH PRAMUKA 2015. b. Menyusun Tata Tertib (Aturan Adat) KEMAH PRAMUKA 2015. c. Mengatur kehidupan KEMAH PRAMUKA 2015 sehari-hari sesuai dengan Tata Tertib KEMAH PRAMUKA 2015. d. Mengkoordinir pelaksanaan pergerakan kegiatan sehari-hari peserta KEMAH PRAMUKA 2015. e. Menyiapkan perangkat personil untuk memberikan pelayanan kepada para peserta B. Uraian Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab Secara keseluruhan, KEMAH PRAMUKA 2015 oleh seorang Ketua Umum Pelaksana yang memiliki tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai berikut : 1. Menentukan pokok-pokok kebijakan pelaksanaan KEMAH PRAMUKA 2015. 2. Memimpin dan mengatur pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pelaksana KEMAH PRAMUKA 2015. 3. Memimpin dan mengembalikan persiapan, pelaksanaan dan penyelesaian KEMAH PRAMUKA 2015. 4. Bertanggung jawab atas keberhasilan pelaksanaan KEMAH PRAMUKA 2015 kepada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sibulue. Dalam pengelolaan pemerintahan, aparat perkemahan terdiri dari : 1. Camat Perkemahan a. Membantu Bupati Perkemahan dalam memimpin dan mengatur tata kehidupan perkemahan tingkat kecamatan dengan dibantu oleh seluruh aparat perkemahan di tingkat Kecamatan. b. Mengatur, memimpin dan mengendalikan mobilisasi warga perkemahan. c. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan operasional di tingkat kecamatan. d. Dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Sekretaris dan Staf Kecamatan serta pelaksana pemerintahan tingkat Kelurahan. e. Bertanggungjawab kepada Bupati Perkemahan. 2, Sekretaris Camat a. Membantu Camat Perkemahan dalam pengelolaan administrasi perkemahan dan tingkat kecamatan. b. Bertindak selaku Kepala Sekretariat Kecamatan serta komunikator dan motor penggerak kegiatan perkemahan di tingkat kecamatan. c. Bertanggung jawab kepada Bupati perkemahan melalui Camat Perkemahan 3. Kelurahan a. Membantu Camat perkemahan dalam mengatur tata kehidupan perkemahan tingkat kelurahan dengan dibantu oleh seluruh aparat perkemahan di tingkat kelurahan. b. Mengatur, memimpin dan mengendalikan pengerahan warga perkemahan. c. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan operasional di tingkat kelurahan. d. Dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Sekretaris Kelurahan dan Staf Kelurahan serta pelaksana pemerintahan tingkat kelurahan. e. Bertanggung jawab kepada Bupati Perkemahan melalui Camat Perkemahan .4.Sekretaris Kelurahan a. Membantu Kelurahan Perkemahan dalam pengelolaan administrasi perkemahan ditingkat kelurahan. b. Bertindak selaku Kepala Sekretariat Kelurahan serta komunikator dan motor penggerak kegiatan perkemahan di tingkat kelurahan. c. Bertanggung jawab kepada Sekretaris Kecamatan Perkemahan melalui Kelurahan Perkemahan. C. Pengaturan Perkemahan 1. Penempatan Warga Perkemahan. Peserta KEMAH PRAMUKA 2015, diibaratkan penduduk sebuah kabupaten yang seluruh pola kehidupannya disesuaikan dengan aspirasi warga perkemahan dan dipimpin oleh seorang Bupati Perkemahan yang dibantu oleh seluruh aparat perkemahan, serta Dewan Adat yang bertugas dalam bidang adat perkemahan. Adapun penempatan warga perkemahan sebagai berikut: a. Kecamatan Warga perkemahan KEMAH PRAMUKA 2015 ditempatkan dalam suatu wilayah Kecamatan yang dinamakan Kecamatan Salampe dan dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan jumlah peserta agar mempererat ukhuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan dengan komposisi sebagai berikut : 1. Kecamatan 2. 2 Kelurahan b. Kelurahan Kelurahan dalam Kecamatan Salampe terdiri dari : (1) Kelurahan Maroanging (2) Kelurahan Ponceng 2. Aparat Perkemahan a. Tingkat Kecamatan Kecamatan Salampe dipimpin oleh seorang Camat Perkemahan dan Sekretaris Camat Perkemahan serta dibantu oleh beberapa staf Kecamatan b. Tingkat Kelurahan Kelurahan dipimpin oleh seorang Lurah dan Sekretaris Lurah serta dibantu oleh beberapa orang staf Kelurahan. Kelurahan dan Sekretaris Kelurahan dipilih oleh peserta di Kelurahan setempat dan staf Kelurahan BAB IV PETUNJUK TEKNIS KESEKRETARIATAN A. Bagian Administrasi Bagian administrasi Panitia Pelaksana KEMAH PRAMUKA 2015 merupakan bagian yang akan memberikan pelayanan administrasi dan pengolahan data KEMAH PRAMUKA 2015. 1) Administrasi Personil Seluruh anggota Pramuka yang turut serta dalam penyelanggaran kegiatan KEMAH PRAMUKA 2015 mendapatkan Card sebagai pengenal Status dalam kegiatan secara keseluruhan. 2) Tahapan Pendaftaran Pendaftaran Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 dapat dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu : - Pendaftaran peserta selambat-lambatnya pada Sekretariat Kwarran Sibulue Paling Lamnbat Tanggal 22 Juni 2015 atau Email : scout0320@gmail.com, atau Contac Telepon 0853 4226 1260(K' Enal), 0812 4247 0177 - 0812 4120 0300 (K' Aksa), - Pencabutan Lot Kapling Pada Tanggal 13 Agustus 2015 ( Sekretariat Kwarran Sibulue ) B. Bagian Keuangan 1. Tata Administrasi Keuangan Peserta KEMAH PRAMUKA 2015. Fee Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 Rp 100.000,- Pangkalan 2. Cara Pembayaran a) Masing-masing kontingen dapat menyelesaikan administrasi keuangan pada pendaftaran tahap II paling lambat pada tanggal 15 Juli 2008. b) Bukti pembayaran/bukti transfer diserahkan kepada petugas administrasi keuangan pada loket pendaftaran pada saat pendaftaran ulang untuk ditukar dengan kwitansi tanda bukti pembayaran dari Panitia KEMAH PRAMUKA 2015. c) Dengan kwitansi tersebut, kontingen akan menerima perlengkapan administrasi sesuai dengan jumlah yang ditentukan d) Hal lain yang belum tercantum akan diatur kemudian. BAB V K E G I A T A N A. Umum Secara keseluruhan kegiatan yang disajikan dalam KEMAH PRAMUKA 2015 berbentuk kegiatan Bakti / Pendidikan Kepramukaan serta Lomba kepramukaan serta Makanan Tradisinal Daerah Bone, secara gotong royong, persaudaraan dan persahabatan serta kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar.Penyelenggaraan kegiatan KEMAH PRAMUKA 2015 menggunakan metode yang beragam, sehingga peserta dapat secara langsung untuk mempelajari, menghayati, dan mendalami materi yang disajikan. Kegiatan diklarifikasikan kebeberapa bentuk kegiatan sesuai dengan muatan materi yang terkandung didalamnya, dengan harapan seluruh peserta KEMAH PRAMUKA 2015 mendapat beragam kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan potensi diri dan pembentukan jati dirnya sebagai seorang Pramuka Guna pencapaian tujuan dan sasaran KEMAH PRAMUKA 2015, kegiatan meliputi : 1. Kegiatan ditingkat Kabupaten, yang diikuti oleh seluruh warga Perkemahan secara bersama-sama dan diselenggarakan oleh Bupati Perkemahan. 2. Kegiatan ditingkat Kecamatan diikuti oleh seluruh peserta sesuai dengan wilayah kedudukannya masing-masing. 3. Kegiatan bersama dengan masyarakat umum disekitar bumi perkemahan, bersifat kegiatan bakti maupun pagelaran seni dan budaya daerah. Kegiatan KEMAH PRAMUKA 2015 mengarah pada tujuan Gerakan Pramuka, meliputi : 1. Aksi Kecakapan dan Ketangkasan Pramuka 2. Pengembangan wawasan, ilmu pengetahuan dan teknologi 4. Persaudaraan dan Persahabatan Jenis-jenis kegiatan KEMAH PRAMUKA 2015 dikemas dalam bentuk perkemahan dengan menggunakan sistem rolling kegiata sehingga seluruh peserta terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang telah direncanakan. Kegiatan-kegiatan yang disajikan dalam KEMAH PRAMUKA 2015 pada dasarnya bersifat Edukatif, Produktif, Kreatif, Rekreatif dan Inovatif. B. Teknis Kegiatan Teknis Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam KEMAH PRAMUKA SIBULUE 2015 dikelompokkan menjadi : 1) Kegiatan Ceremonial a. Upacara Pembukaan Hari : Kamis Tanggal : 13 Agustus 2015 Waktu : 14:00 WITAs.d. Selesai Tempat : Lapangan Salampe Kel.Maroanging Kecamatan Sibulue Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 b) Upacara Penutupan Hari : Senin Tanggal : 18 Agustus 2015 Waktu : 10.00 WITA s.d. Selesai Tempat : Lapangan Kel Maroanging Kecamatan Sibulue Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 c) Upacara HUT Proklamasi RI Ke 69 Hari : Minggu Tanggal : 17 Agustus 2015 Waktu : Menyesuaikan Tempat : Menyesuaikan Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 d. Apel Pagi dan Apel Sore Hari : Selama Perkemahan Tanggal : 14 s/d 18 Agustus 2015 Waktu : Upabuklat Jam 07.30 dan Tuplat 17.00 Tempat : Buper Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 (2) Kegiatan Lomba 1. Kegiatan , meliputi : a. USUNGAN Hari : Jumat Tanggal : 14 Agustus 2015 Waktu : 09:00 - 11:00 WIB Tempat : Menyesuaikan Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 Jumlah Peserta : 3 Orang b. TIANG BENDERA Hari : Jum’at Tanggal : 14 Agustus 2015 Waktu : 14:00 - 17:30 WITA Tempat : Menyesuaikan Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 Jumlah Pesrta : 3 Orang c. MENARA KAKI TIGA Hari : Sabtu Tanggal : 15 Agustus 2015 Waktu : 08.00 s/d Selesai Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 Jumlah Peserta : 5 Orang d. LombaSandi dan Morse Hari : Sabtu Tanggal : 15 Agustus 2015 Waktu : 14:00 s/d Selesai Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 Jumlah Peserta : 8 Orang 2. Kegiatan Palang Merah : Hari : Selama Perkemahan Tanggal : 14 s/d 16 Agustus 2015 Waktu : 14.00 dan 22.00 Wita Tempat : dikondisikan Peserta : Peserta Perkemahan 1 ( satu) orang Pa atau Pi per Pangkalan b. TARTIL UNTUK TINGKAT SD/ MI Hari : Selama Perkemahan Bakti Tanggal : 14 s/d 17 Agustus 2015 Waktu : 12.00 dan 22.00 Tempat : Dikondisikan Peserta : Peserta Perkemahan 1 ( satu) orang Pa atau Pi per Pangkalan c. Malam Gembira ( Pentas Seni ) Hari : Setiap Malam Tanggal : 13 s/d 17 2015 Waktu : 20:00 - 22:00 WITA Tempat : Panggung Utama ( Buper ) Peserta : Peserta KEMAH PRAMUKA 2015 KEGIATAN SENI MELIPUTI : a. KELOMPOK PENYANYI Terdiri dari 18 Orang Peserta Pekemahan Menyanyikan Lagu Wajib Nasional dan Lagu Pramuka serta Lagu Daerah Nusantara Untuk Semua Tingkatan Tanpa Pengiring b. QASIDAH REBANA Untuk Tingkat SMA/MA/SMP/MTs Catatan @. ( Jadwal Dalam Juklak dan Juknis ini Merupakan Gambaran Kegiatan yang akan dilaksanakan Pada KEMAH PRAMUKA Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sibulue dan Penyusunan Jadwalnya akan diserahkan sepnuhnya Kepada Panitia Pelaksana Kegiatan ) @. Kegiatan Tertentu Akan Diramu Dalam 1 Bentuk Kegiatan dan Penilaian di Akumulasi   BAB VI P E N U T U P Demikianlah Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis Kegiatan KEMAH PRAMUKA 2015 ini disusun sebagai pedoman dan pegangan bagi Panitia Penyelenggara dan Pelaksana serta Peserta dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatn KEMAH PRAMUKA 2015.Hal-hal yang belum tertuang dalam Juklak dan Junis ini akan disampaikan dan diatur lebih lanjut serta disebarkan kepada seluruh bagian dan bidang dalam penyelenggaraan dalam kegiatn ini. Keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan dan pelaksanaan KEMAH PRAMUKA 2015 adalah tanggung awab bersama, oleh karenanya penyelenggaraan dan pelaksanaan perlu dikerjakan sebaik-baiknya.Besar harapan kami kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan cita-cita bersama, dan dengan memanjatkan do’a kehadirat Allah SWT, semoga apa yang telah direncanakan ini diberikan berkah dan hidayah dari Allah SWT. Pattiro bajo , 12 Agustus 2015 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sibulue K E T U A SEKRETARIS ttd ttd H.ZAENAL ABIDIN, S.Pd,MG,MT Drs.A.MUH.AKBAR AKSA,MT,MG,MS NTA. 21.03 015 NTA. 21.03 007   FORMULIR PEMBINA KEMAH PRAMUKA KWARIR RANTI GERAKAN PRAMUKA SIBULUE TAHUN 2015 Gugusdepan : ……………………………………………………………………… Nama Lengkap : ……………………………………………………………………… Tempat/Tgl Lahir : ……………………………………………………………………… Alamat : ……………………………………………………………………… …………………………………Tlp / Hp …….………………… Nama Orang Tua : Ayah : ……………………………………………………………………… Ibu : ……………………………………………………………………… Alamat : …………………………………………………………… ………………………………………Tlp / Hp …….………………… Pekerjaan : ……………………………………………………………………… RIWAYAT PENDIDIKAN 1. SD / MI : …………………………………………………………………… 2. SLTP / MTs : ………………………………………………………… 3. SMU / MA : …………………………………… ………… 4. PT./UNIV. : …………………………………………………………………. PENGALAMAN KEPRAMUKAAN 1. …………………TAHUN………………………….SEBAGAI……………….. 2. …………………TAHUN………………………….SEBAGAI………………….. 3. …………………TAHUN………………………….SEBAGAI………………….. 4. …………………TAHUN………………………….SEBAGAI………………….. …………..Agustus 2015 Nama Lengkap Peserta -------------------------------- NTA.   FORMULIR PESERTA KEMAH PRAMUKA KWARIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE TAHUN 2015 Yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : …………………………………………………………………. Tempat/ Tgl Lahir : ……………………………………………………………………. Alamat : ……………………………………………………………………. : ……………………………………………………………………. : ………………………………Tlp / Hp...………………………… Hobby : ……………………………………. ……………………………………. …………………………………… Dengan ini menyatakan bersedia mengikuti kegiatan KEMAH PRAMUKA KWARIR RANTING GERAKAN PRAMUKA SIBULUE 2015 Tahun 2015 yang diadakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sibulue dari Tanggal 13 s/ 18 Agustus 2015 di Lapangan Sepak Bola Salampe Kel. Maroanging Kecamatan Sibulue Kab. Bone ……………………….2015 Peserta ( ) Nama Jelas Keterangan : • Formulir dapat diperbanyak sesuai kebutuhan • Menyerahkan Pas Foto 3x4 sebanyak 3 lembar • Membawa surat tugas
Download Button

Tidak ada komentar:

Andi Aksa